PUSKESMAS OESAPA MENJUARAI LOMBA VLOG PROMOSI KESEHATAN JIWA DAN PENCEGAHAN BUNUH DIRI YANG DISELENGGARAKAN OLEH DINAS KESEHATAN KOTA KUPANG

Ditulis Oleh | Sabtu, 02 November 2019 07:15 | Dibaca : 405 Kali | Terakhir Diperbaharui : Sabtu, 02 November 2019 08:05
PUSKESMAS OESAPA MENJUARAI LOMBA VLOG PROMOSI KESEHATAN JIWA DAN PENCEGAHAN BUNUH DIRI YANG DISELENGGARAKAN OLEH DINAS KESEHATAN KOTA KUPANG

Dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang diperingati pada tanggal 10 Oktober 2019, Dinas Kesehatan Kota Kupang menyelenggarakan lomba VLOG tentang Promosi Kesehatan Jiwa dan Pencegahan Bunuh Diri antar Puskesmas se-Kota Kupang.


Lomba vlog ini diikuti oleh 9 Puskesmas dan 1 Rumah Sakit Jiwa. Hasilnya video Ayo Cegah Bunuh Diri milik Puskesmas Oesapa berhasil menjuarai ajang perlombaan dengan predikat “Pemenang Video Terfavorit Pilihan Masyarakat”. Pengumuman pemenang lomba Vlog ini disampaikan pada saat pembukaan kegiatan seminar “Deteksi Dini Orang dengan Gangguan Jiwa” pada hari Selasa, 29 Oktober 2019 di  hotel Swiss Bellin.

Video “Ayo Cegah Bunuh Diri” milik Puskesmas Oesapa telah ditonton 5.841 kali dan disukai oleh 1,3 ribu orang. Selain itu, video pencegahan bunuh diri milik Puskesmas Manutapen juga berhasil meraih predikat Video Favorit pilihan khusus yang telah ditonton 2.431 kali dan disukai 185 orang.

 

Kepala Puskesmas Oesapa dr. Trio Hardhina menerima hadiah dan piagam penghargaan

 

Trio Hardhina selaku kepala Puskesmas Oesapa menyampaikan bahwa semoga ke depannya Puskesmas Oesapa semakin lebih baik dalam meningkatkan pelayanannya dan lebih meningkatkan Promosi Kesehatan sebagai upaya pencegahan penyakit melalui pembuatan media elektronik seperti vlog sehingga lebih meningkatkan penyebaran informasi dan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kesehatan.

Daud Fek

ADMINISTRASI

puskosp.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.