Pelatihan dan Bimbingan penggunaan Aplikasi SIKDA untuk seluruh Puskesmas di Kota Kupang

Ditulis Oleh | Kamis, 05 Desember 2019 14:54 | Dibaca : 350 Kali | Terakhir Diperbaharui : Kamis, 05 Desember 2019 15:22
Pelatihan dan Bimbingan penggunaan Aplikasi SIKDA untuk seluruh Puskesmas di Kota Kupang

Kamis 05 Desember 2019, pelatihan SIKDA Generik dibuka resmi oleh drg. Retnowati M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang.


SIKDA Generik merupakan Sistem Informasi Kesehatan Daerah yang dirancang untuk dapat memenuhi berbagai persyaratan minimum yang dibutuhkan dalam kegiatan pengelolaan informasi kesehatan daerah, mulai dari proses pengumpulan, pencatatan, pengolahan, sampai dengan distribusi Informasi Kesehatan.

SIKDA Generik ini dirancang untuk menjadi standar bagi Pemerintah Daerah dalam pengelolaan informasi kesehatan di daerah, meliputi pelaksana kesehatan yang ada didalamnya yaitu Puskesmas, Dinas Kesehatan Kab/Kota dan Dinas Kesehatan Propinsi.

Diharapkan dengan dilakukannya Pelatihan SIKDA Generik  ini,  semua Puskesmas siap untuk menggunakan system SIKDA Generik pada pendaftaran,pelayanan dan pelaporan sehingga mampu meningkatkan kualitas pelayanan di masing-masing puskesmas.

Puskesmas Oesapa siap untuk menggunakan system SIKDA Generik

Daud Fek

ADMINISTRASI

puskosp.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.