Cegah Covid-19, UPTD Puskesmas Oesapa Pakai APD Sederhana Featured

Ditulis Oleh | Selasa, 31 Maret 2020 08:30 | Dibaca : 718 Kali | Terakhir Diperbaharui : Selasa, 31 Maret 2020 09:47
UPTD Puskesmas Oesapa dengan APD sederhana UPTD Puskesmas Oesapa dengan APD sederhana

Dalam mengantisipasi bahaya Corona Virus Disease (Covid-19) UPTD Puskesmas Oesapa menyediakan ruang khusus covid-19 dengan APD sederhana menggunakan jas hujan, handscoon, kaca mata, masker dan penutup kepala.


Dengan APD yang terbatas maka digunakan oleh dokter dan petugas kesehatan yang bertugas yang melakukan Screening dan dokter yang bertugas di ruangan khusus covid-19, Kalau ada pasien yang datang dengan mengalami gejala batuk, demam dan sesak nafas atau punya riwayat bepergian dari luar negeri atau dari wilayah dengan zona merah atau pernah melakukan kontak dengan ODP maka pasien akan diberikan masker dan di arahkan untuk mencuci tangan sebelum ke ruangan khusus yang disediakan untuk dilakukan pemeriksaan oleh dokter tanpa melalui loket pendaftaran.

Lawan covid-19 dengan APD sederhana


''setiap orang yang datang pun harus mencuci tangan terlebih dahulu termasuk petugas kesehatan dan kemudian di lakukan screening baik pasien maupun orang yang mengantar pasien, setelah melewati proses itu untuk pasien baru di persilahkan untuk mendaftar ke loket''

APD yang dipakai untuk mencegah Covid-19 dan ada donatur-donatur yang membagi ke semua Puskesmas sejak satu minggu berjalan ini, semua yang dipersiapkan untuk dipakai yaitu masker, jas hujan, kacamata, penutup kepala, handskun, hand sanitizer dan disinfektan.

APD yang dipakai oleh perawat dan dokter setiap hari diganti, tapi yang lama disterilkan dengan disinfektan dan jemur.

Sebagai himbauan bagi masyarakat kalau tidak terlalu penting tinggal di rumah saja.

Dalam rangka pencegahan pemutusan rantai Covid-19 kami bukan menyepelekan penyakit lain, tetapi Sudah dihimbau pemerintah agar kita jangan keluar rumah, jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak atau yang masih sakit ringan tapi ada yang datang hanya sariawan padahal itu bisa diatasi di rumah, Kami bukan tidak mau merawat masyarakat, tapi sebagai masyarakat yang baik harus patuh aturan pemerintah agar bisa menghentikan penyebaran Covid-19 ini.

Daud Fek

ADMINISTRASI

puskosp.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.