Bantuan dari Donatur untuk keluarga Balita Gizi Kurang di wilayah kerja Puskesmas Oesapa

Ditulis Oleh | Sabtu, 16 Mei 2020 09:25 | Dibaca : 363 Kali | Terakhir Diperbaharui : Sabtu, 16 Mei 2020 10:49
keluara penerima bantuan bersama Kepala Puskesmas Oesapa dan petugas Gizi keluara penerima bantuan bersama Kepala Puskesmas Oesapa dan petugas Gizi

Kewaspadaan pada wabah yang semula hanya mendatangkan dampak berupa krisis di bidang kesehatan, kini bergeser menjadi multikrisis, termasuk kehidupan sosial dan ekonomi.


Namun, tanggap darurat terhadap COVID-19 yang mendesak kerap kali mengalihkan perhatian kita dari persoalan yang tak kalah penting, termasuk ketika ada program gizi yang terganggu atau ditangguhkan, seperti juga untuk program masyarakat untuk deteksi dini dan perawatan anak-anak yang kurang gizi.

Oleh karena itu, diperlukan kerja sama antar semua komponen untuk saling membantu, termasuk dalam upaya menjaga pemenuhan gizi anak di masa pandemi. Dalam masa pendemi ini ada beberapa donatur yang sudah memberikan bantuan kepada anak-anak gizi kurang di wilayah Puskesmas Oesapa.

Orang tua pasien ketika menerima bantuan mereka sangat terharu dan sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan, kami sangat megharapkan bantuan dan asupan gizi untuk anak kami, Karena kami juga mau anak kami tumbuh sehat seperti anak balita pada umumnya.

Anderias Wila Balu salah satu donatur dari Lasiana Rt 18 RW 04 yang turut memberikan bantuan dari Salah satu Hasil WFH dalam pengelolaan pekarangan rumah, budidaya sayur dan buah secara  organik untuk kebutuhan pangan keluarga dan selebihnya di sumbangkan ke tim medis dan salurkan ke anak-anak gizi kurang yang membutuhkan. dengan memberikan 1 bedeng sayur bayam merah dan bayam hijau serta buah pepaya.

Selain itu ada juga orang tua dari anak gizi kurang yang mampu serta punya penghasilan lebih  dan berinisiatif untuk memberikan sedikit bantuan yang di serahkan kepada Puskesmas Oesapa untuk di berikan kepada anak-anak gizi kurang yang membutuhkan bantuan tersebut.

Ada juga donatur yang tidak mau disebutkan namanya dengan memberikan bantuan berupa beras 50kg dan telur 10 rak untuk anak-anak gizi buruk dan gizi kurtang di wilayah kerja Puskesmas oesapa.

Semoga dengan bantuan-bantuan dari donatur tersebut bisa menjadi motivasi bagi orang tua dari anak-anak gizi kurang dalam mendampingi tumbuh kembang anak-anak mereka sehingga mereka bisa tumbuh sehat.

Kepala Puskesmas Oesapa drg. shinta sangat berterima kasih kepada semua donatur dan dermawan yang sudah memberikan bantuan bagi akan-anak gizi kurang dalam masa pendemi virus COVID-19 ini. Kami juga berterima kasih kepada semua donatur yang memberikan sumbangan berupa APD kepada petugas kesehatan di Puskesmas Oesapa.

 

 

df

Daud Fek

ADMINISTRASI

puskosp.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.