Daud Fek

Daud Fek

ADMINISTRASI

Website URL: http://puskosp.dinkes-kotakupang.web.id   |   Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Kewaspadaan pada wabah yang semula hanya mendatangkan dampak berupa krisis di bidang kesehatan, kini bergeser menjadi multikrisis, termasuk kehidupan sosial dan ekonomi.

Selama masa Pendemi COVID-19 Imunisasi tetap dapat diberikan dan jadwal Imunisasi di Puskesmas Oesapa setiap hari rabu dan sabtu.

Kupang, (01/04/2020)- puskosp.dinkes-kotakupang.web.id. UPTD Puskesmas Oesapa menerima kunjungan dari pengusaha distributor Alat kesehatan ADG Jaya Alkes, ibu Ansy Daud Ga.

Dalam mengantisipasi bahaya Corona Virus Disease (Covid-19) UPTD Puskesmas Oesapa menyediakan ruang khusus covid-19 dengan APD sederhana menggunakan jas hujan, handscoon, kaca mata, masker dan penutup kepala.

Gejala virus Corona covid-19 sangat penting untuk kita kenali dan ketahui. Virus ini telah ditetapkan sebagai pandemi global. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan darurat kesehatan masyarakat terkait virus ini.

KUNJUNGAN KEMENTRIAN KESEHATAN RI

Rabu, 11 Maret 2020 06:10

Puskesmas Oesapa, dikunjungi oleh Biro Kerja Sama Luar Negeri Sekretariat Jendral Kementrian Kesehatan RI.

Pada dasarnya setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat, namun seiring dengan berkembangnya zaman dan kesibukan, terkadang kita mejadi lupa menjalani pola hidup sehat guna menjaga kesehatan. Hasilnya, kita menjadi terjangkit berbagai macam penyakit dan tidak jarang penyakit tersebut adalah penyakit serius.

Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat yang dihadapi khususnya saat memasuki musim penghujan. Penyakit DBD adalah salah satu penyakit menular yang dapat menyerang semua usia. Menurut Data WHO, Asia Pasifik menanggung 75% dari beban dengue di dunia antara tahun 2004 dan 2010, sementara Indonesia dilaporkan sebagai Negara ke 2 dengan kasus DBD terbesar diantara 30 negara wilayah endemis (Pusat Data dan Informasi RI Tahun 2017).

POSYANDU REMAJA DI GEREJA LAHAEROI LASIANA

Senin, 17 Februari 2020 09:31

Bertempat di Gereja Lahaeroi Lasiana, Posyandu Remaja ditetapkan oleh musyawarah masyarakat padasaat pembentukan posyandu remaja, untuk memberikan kemudahan dan mendekatkan akses dalam memperoleh pelayanan kesehatan bagi remaja

agar dapat meningkatkan derajat kesehatan dan keterampilan hidup sehat remaja.

Halaman 1 dari 5